persiapan ujian: abu merapi + migrain

Ah, memang sudah digariskan Merapi meletus mungkin, sehingga persiapan ujian mid semester kali ini dihiasi dengan abu. Tebal juga, sekitar 1 cm (di kos saya yang lokasinya di sekitar Monumen Jogja Kembali, cukup jauh dari puncak). Itu sudah membuat repot dalam membersihkan, apalagi bagi warga yang tinggalnya dekat dengan puncak. Yah, semoga hajat Merapi ini cepat selesai. Kasihan warga, bahkan ada korban juga, termasuk Mbah Maridjan. Sampai sekarang, H + 2 setelah hujan abu, jalanan masih dipenuhi dengan debu. Untung saja tipikal letusan Merapi adalah leleran awan panas, bukan letusan hebat seperti Krakatau.

Sedangkan migrain, entah kenapa saya jadi sering terkena penyakit ini. Sudah dua kali terserang dengan hebat, termasuk saat ini. Pertama waktu idul fitri kemarin, yang membuat saya benar-benar takluk. Yang kedua, ya saat ini, ketika seharusnya waktu luang yang ada dapat dipergunakan untuk belajar. Dimulai dari hari Jumat (sekarang hari Minggu dan besok adalah hari pertempuran untuk ujian) ketika ada pelajaran yang menggunakan komputer. Mungkin karena monitornya adalah monitor tabung dengan daya yang besar, mata saya menjadi seperti tertusuk sinar tajam dan akhirnya berpengaruh pada otak. Malamnya, bagian kanan otak saya menjadi sakit. Hanya separo, tapi sangat mengganggu. Rasanya pembuluh darah yang ada seperti disumbat sehingga menjadi melembung dan hampir pecah. Rasa sakitnya datang berulang dan benar-benar menyiksa. Sudah saya obati tetapi itu hanya memperingan gejala yang ada dan tidak menghilangkan rasa sakit. Untunglah sekarang sudah mendingan, meskipun masih mengganggu. Belajar? Sigh..nanti dulu lah. Hanya sedikit yang bisa saya serap, dan sekarang hanya bisa berharap semoga besok bisa mengerjakan tes dengan optimal.

2 Comments

  1. masmpep said,

    November 18, 2010 at 08:06

    Merapi, dan migrain. Saya hanya dapat berdoa semoga semua dapat diatasi. Dengan segera.

  2. tay said,

    December 2, 2010 at 13:51

    cek gigimu. gejala pusing yg sering berulang sangat mungkin terkait dengan kesehatan gigi yg tdk baik (itu kata dokter gigi)


Leave a Reply

