habitat

Saya nggak tahan dingin. Banget. Saya anak daerah pantai, dan bila kena dingin, pasti jadi nggak nyaman untuk tubuh saya. Ekses pertama: puyeng alias nggliyeng kalau orang Jawa bilang. So, meskipun ada obyek wisata pegunungan di daerah saya yang cukup terkenal, saya malas kalau ada yang ngajak ke sana. Cuma tahan 30 menit, habis itu dah pusing ni kepala. Ekses kedua: nggak bisa tidur. Mbah (nenek) saya tinggal di Boyolali, daerah kaki Gunung Merapi. Kalau pas musim panas, dinginnya minta ampun, sampai saya nggak bisa tidur. Beneran, ini bukan hiperbola kok. Atis… makanya, saya nggak pernah mau kalau diajak naik gunung. Gak kuat dinginnya. Kalau dipaksain lama di tempat dingin, pasti akhirnya kena flu. Bahkan AC juga saya nggak begitu suka. Daerah pantai dan dataran rendah rasanya lebih cocok untuk jadi habitat saya.

3 Comments

  1. teguh said,

    August 29, 2009 at 14:07

    ha-ha-ha, contradictio dengan realitas. Menurut pengamatan, dirimu senang di ruang AC, minumpun selalu esteh-esjeruk. Apatah kerana suka yang panas-dingin? mencoba mengalami diri dalam keseimbangan?

  2. semuayanggurih said,

    August 31, 2009 at 09:11

    hehe, gak mas, saya gak suka ruangan ber-AC kok. minum sih iya, soale seger kalo dingin. sebenere, kulit di badan ini yang gak tahan kalo kena angin atau dingin. sebagai orang yang ceking, rasa dingin langsung menusuk ke tulang, brrr…..

  3. masmpep said,

    September 9, 2009 at 10:09

    padahal yang sejuk-sejuk itu menikmatkan mas. apalagi pegunungan. dengan kabut tipis. gunung gemunung menjadi siluet.

    atau saat cuaca panas digoda es teh. firdaus.

    aku nulis tentang semarang di blog…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: