salad days

230px-SaladDays_vol1Pernah dengar salad days? Kalo belum pernah dengar, yang saya maksud dengan salad days di sini adalah manga (komik jepang), yang dikarang oleh Shinobu Inokuma. Ceritanya romantis (romantis banget, huhuhu…), dan saya langsung jatuh cinta dengan manga ini begitu pertama kali membacanya, apalagi gambarnya juga bagus. Yup, all about love; mencari cinta, mempertahankan cinta, kisah hubungan cinta, bahkan sakitnya cinta yang tak terbalas. Buat sampeyan semua, cobalah baca dan pasti akan ketagihan.

Sayangnya,  harga manga masih terlalu mahal untuk kantong saya (waktu itu masih mahasiswa dengan uang saku yang terbatas), sehingga tidak mampu untuk mengoleksi. Dan ketika saya sudah kerja sehingga bisa menyisihkan duit untuk beli, ternyata manga-nya sudah tidak dicetak lagi karena sudah tamat pada seri 21 (kalo gak salah sekitar tahun 2004). Akhirnya, demi obsesi terpendam, saya coba berburu di inet untuk mencari bekasannya. Yah, apkiran juga nggak papa lah, demi sebuah keinginan. Dan sayangnya, masih belum dapat juga, hiks…

Tapi, Gusti ora sare. Waktu saya iseng jalan-jalan di sebuah toko buku, saya nemuin salad days, seri 1-5. Gress, bener-bener baru. Heran juga, bagaimana mungkin toko buku ini punya seri salad days yang masih mulus, padahal udah nggak dicetak lagi. Ah, penasaran, lalu saya tanya aja. Ternyata, salad days dicetak ulang…!!! Alhamdulillah, langsung aja saya beli. So, koleksi saya so far masih 5 jilid, and counting. Saya akan nyari terus sampai serinya komplet. Makasih buat penerbit yang mau nyetak ulang. Mungkin mereka juga tahu kalo manga ini banyak yang cari, hehehe…

(sumber gambar: en.wikipedia.org)

4 Comments

  1. masmpep said,

    July 6, 2009 at 11:28

    mengoleksi buku-buku berseri memang ngegirisi mas. takut gak dapat kelanjutannya. buku berseri yang saya punya cuma tetralogi pramoedya, sama tetralogi andrea hirata.

    obsesi: pentalogi langit kresna hariadi, dwilogi ayu utami, trilogi dee.

    kepingin juga: buku2nya winnetou…

  2. semuayanggurih said,

    July 6, 2009 at 12:26

    for masmpep: bukune andrea hirata bagus, meskipun buat saya justru laskar pelangi yang paling garing (tapi pesan moralnya paling menyentuh). pentaloginya langit kresna juga ada yang bagus, dan ada juga yang mengecewakan. yah, semua kembali pada subyektivitas pembaca. penasaran yang karya pram ni, belum pernah baca soale. kapan2 aku pinjam ya. about winnetou, sekarang lagi dicetak ulang kalo gak salah. cari aja lewat inet, pasti nyampe kok.

  3. terry said,

    July 21, 2010 at 17:32

    hmmmm….
    aneh yah? yang saya punya ko tamat di jilid 18.
    jilid 19 – jilid 21 beneran ada tuh?

    buat referensi aja, komik mangan bisa di baca dari di internet di http://www.onemanga.com
    salad days jg ada di situ kok… but, teks inggris.

    cawww…

  4. semuayanggurih said,

    July 22, 2010 at 21:48

    hehe, iya bener, makasih koreksinya, blm sempet sy beneri ni. akhirnya koleksi saya komplet juga, sampai 18. untung aja gramed nyetak ulang.

    anyway, sy juga buka onemanga, tapi hanya buat liat naruto. ternyata salad days ada juga ya.. thanx infonya sob.


Leave a Reply

