upacara

Senin, 9 Februari 2009

Anjrit, mentang-mentang gubernurnya mantan militer, suka banget sama upacara. Tiap senin upacara, tanggal 17 tiap bulan upacara, dan hari besar nasional juga upacara. Bingung juga, sebenarnya apa sih urgensinya? Kalo menurut saya sih gak penting; walaupun saya kurang suka upacara, tapi NKRI tetap harga mati, dan itu ada di dalam hati, gak perlu digambarkan secara visual dalam gerakan –upacara maksudnya… (halah…).

Dan hari ini ada upacara lagi. Konyolnya, ujan… eh, gak konyol ding, justru berkah. Tiba-tiba turun air pas mo pembacaan amanat pembina upacara. Lumayan, amanat yang biasanya lama (dan tentu saja membosankan khas birokrasi) akhirnya disingkat jadi 3 menit. Doa juga ikut disingkat, cuma baca doa sapu jagat saja. Akhirnya rampung dengan cepat deh. Matur nuwun ujan, matur nuwun Gusti Allah, saya nggak perlu mendengarkan ocehan membosankan, dan bisa posting tulisan ini di blog, hehe…

4 Comments

  1. masmpep said,

    February 9, 2009 at 10:50

    repotnya bangsa ini. dulu saat orba, kita diam-diam menolak upacara dan tetek bengek seremoni. katanya artifisial.

    kemudian saat gus dur menghapus semua itu. kita bersorak. tapi tak lama kemudian, ketika siswa smp dan sma ditanya sila ketiga pancasila, cengar-cengir tak berdosa. menghapal adalah bentuk paling sederhana dari menghayati. kita abai.

    tatkala seremoni tetek bengek digalakkan, kita mengeluh lagi. yang penting maknanya.

    tak tahu saya bagaimana sebaiknya menyikap ini seandainya saya menggantikan pak gubernur itu, kelak.

    salam,
    tak suka artifisial.
    cinta tanah air.
    suka bolos upacara.
    hapal pancasila dan pembukaan uud 45.

  2. wong gunung said,

    February 12, 2009 at 11:18

    om, itu tujuannya biar ente bangun pagi trus berangkat kantor lebih cepet. Tinggalkan spongebob segera!!!

  3. piz said,

    February 13, 2009 at 15:58

    sponbob rocks!

  4. semuayanggurih said,

    February 14, 2009 at 08:04

    mungkin upacara baik buat anak SD, SMP, SMA. tapi buat yang sudah kerja, rasanya gak deh. lebih baik nonton spongebob daripada harus panas2an ikut upacara yang membosankan. yup, spongebob rocks…!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: