uban

Apa arti uban bagi sampeyan semua? Beberapa orang berpendapat bahwa uban merupakan tanda bahwa seseorang sudah tua, dan berarti jatah hidupnya semakin berkurang. Saatnya untuk introspeksi, beribadah cari bekal buat ngadep Gusti Allah. Beberapa orang lain berpendapat bahwa munculnya uban adalah perwujudan dari pikiran yang menanggung banyak beban; buktinya banyak orang muda yang udah ubanan.

Dan saya… ternyata uban pertama saya muncul sekitar sebulan lalu, awal Januari. Saya sendiri tidak sadar kalo saya udah punya uban (yah, karena baru muncul 1 buah). Yang ngerti malah temen kantor saya, yang bilang “Di, ternyata kono wis metu uwane ya.” (dalam bahasa jawa, uban menjadi uwan). Akhirnya dicabut tu uban satu-satunya yang muncul. Pertanda apa munculnya uban itu, saya juga tidak tahu. Semoga ini menjadi titik tolak saya untuk bertambah dewasa, sekaligus pengingat bahwa jatah umur saya semakin berkurang.

12 Comments

  1. masmpep said,

    February 4, 2009 at 13:56

    gampang bro. semir rambut bermacam merek dan khasiat…

  2. taqi said,

    February 12, 2009 at 11:22

    kelenjar rambut terganggu dan folikel rambut telah berhenti memproduksi melanin alias tidak menghasilkan pigment, bisa dipastikan rambut akan memutih dengan sendirinya…itu sob kenapa ubanan.

    (hehehe..aku iso serius kan? calon pegawai je😀 )

  3. wong gunung said,

    February 12, 2009 at 11:24

    Kata pak ustad uban gak boleh dicabut, boleh disemir asal tidak sewarna dengan warna asli rambut. Kalau uban pertanda seseorang sudah tua berarti, lekaslah kawin (eh nikah ding)!!!

  4. piz said,

    February 13, 2009 at 15:51

    semir Di! abang koyo rambutku! lutu!

  5. semuayanggurih said,

    February 14, 2009 at 08:01

    for taqi: aku gak percaya koen bisa serius!!! cah klowor sepertimu tetap akan klowor sampai kapanpun. i know your character deeply, huahahaha…
    for masmpep, wong gunung & piz: aku pernah nyemir rambut lho, pas kuliah dulu. highlite merah. satu pak dipake buat bertiga sama temen kos, gara2 pengen nyobain gmn rasane dicat. hasilnya… malah ditanyain teman2, “Di, saiki sering metu ya, rambutmu dadi abang ngono”. ah, ternyata semiran merahnya dianggap merah-karena-sering-terpanggang-matahari. sucks…

  6. piz said,

    February 16, 2009 at 09:59

    gak bakat keren berarti! hakakakakak…

  7. taqi said,

    February 17, 2009 at 14:50

    wis ga keren seragame ga keren sisan. iyo opo ora piz. hahahahaha…

  8. piz said,

    February 17, 2009 at 15:18

    *ngikik*

  9. semuayanggurih said,

    March 10, 2009 at 10:11

    for taqi, piz: jangan nge-judge keren enggak dari seragam ah. nyatane sampeyan semua juga pake seragam birokrasi, huehehe… tp memang dipake gak nyaman sih, enakan pake t-shirt. saya pernah usul dalam seminggu ada satu hari yang pake seragam kaya eksmud, biar keren dan kesannya eksklusif, gak murahan. dan ternyata ditolak, bahkan dikatain sebagai orang aneh yang gak tau aturan. so, berbahagialah sampeyan yang gak perlu pake seragam khaki.

  10. piz said,

    March 10, 2009 at 18:57

    Aku bahagia kok selalu bisa pake seragam keren….hakakakakakaka….

  11. taqi said,

    March 23, 2009 at 11:13

    aku juga tak kalah bahagia🙂

  12. depot pulsa said,

    February 26, 2012 at 05:53

    ya asal gak botak aj


Leave a Reply

