tahun baru

Met tahun baru ya. Bukan, ini bukan tahun baru yang terlalu awal, tapi tahun baru tanggal 1 Muharram. Bagi saya, tahun baru Islam adalah waktu untuk melakukan kontemplasi, menimbang dan merenung apa yang sudah saya lakukan dalam waktu setahun lalu. Sudahkah sampeyan merenung: apa yang telah dilakukan, apa yang telah dicapai, apa target yang belum dicapai dalam tahun kemarin? Marilah, kita renungkan sama-sama. Saya juga merenung, pencapaian apa yang sudah saya peroleh di tahun kemarin, apakah saya sudah menjadi manusia yang lebih baik? Dan rasanya, saya masih harus terus banyak belajar, masih harus terus bekerja dengan keras, melihat ke atas dalam kebaikan, dan melihat ke bawah dalam hal materi. Saya masih kurang mensyukuri nikmat-Nya. Lagipula, hidup adalah sekolah sampai mati, bukan? Selamat tahun baru, semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik daripada tahun yang lalu.

2 Comments

  1. taqi said,

    December 31, 2008 at 12:02

    mugi 4JJI paring keberkahan ingkang langkung kathah. Amien

  2. piz said,

    December 31, 2008 at 14:03

    selamat taun baru Di…barokallahu…


Leave a Reply

