hero of all time

Kalau saya ditanya siapa pahlawan terbesar dalam hidupmu, tanpa ragu saya akan menjawab bahwa dia adalah ibu saya. Sampai kapanpun, ibu adalah pahlawan terbesar dalam hidup saya, hero of all time. Bayangkan saja, dari melahirkan saya sudah bertaruh nyawa, merawat saya saat kecil bahkan sampai saya dewasa, selalu percaya saya, dan selalu mengerti saya. Dalam perjalanan waktu, peran sebagai ortu juga berganti sebagai teman yang selalu siap mendengan curhatan saya. Tidak heran Kanjeng Nabi Muhammad ngendiko saat ditanyain siapa orang yang harus dihormati di dunia ini, beliau menjawaba “ibumu, ibumu, ibumu, baru bapakmu”. Derajat ibu memang biasa, bahkan ada yang mengatakan bahwa surga berada di telapak kaki ibu.

Peristiwa terakhir yang bikin saya terharu adalah waktu saya ambruk gara-gara terkena (kata piz sih) rhema fever, beberapa hari yang lalu. Duh, rasane kaya digebuki orang sekampung; tulang-tulang pada pegel semua. Waktu itu, ibu dengan tulus ngerawat saya. Saya jadi merasa berdosa kalau ingat sering membantah perintahnya. Hanya satu keinginan saya: bisa membahagiakan ibu saya sebelum beliau dipanggil Gusti Allah.

Selamat hari ibu bagi semua ibu di bumi, dan juga bagi semua calon ibu di bumi. You are my hero of all time indeed.

Leave a Reply

