sayur rebung

Sayur rebung adalah masakan favorit saya. Apalagi kalo yang bikin ibu saya, haduh… gak tahan rasanya. Sayurnya dimasak pake keluwek (entah bahasa indonesianya apa, yang jelas warnanya hitam, punya aroma dan rasa yang khas). Kalo udah ngadepin itu, makan saya jadi banyak, hehe… Tanpa tambahan lauk apapun, ok deh. Pasti saya sikat habis. Dulu waktu masih sekolah di luar kota, setiap saya pulang pasti dimasakin itu. Sekarang sih, kapan saja saya minta, pasti siap. Yang jadi masalah, rebung itu nggak setiap musim ada, hanya di musim penghujan saja, hiks…

2 Comments

  1. masmpep said,

    December 17, 2008 at 14:08

    saya pernah punya pengalaman dengan sayur rebung ini. suatu waktu saya terpikat dengan cerita orang-orang mengenai rebung yang disayur. saat itu saya masih SD. saya berusaha agar dapat menikmati sayur rebung ini. celakanya ibu saya tak suka rebung. dan sayur rebung tak pernah ada di meja makan kami–sampai kini.

    saya cari akal. melobi tetangga saya, mak yut namanya. melihat saya ‘ngidam’, mak yut merelakan suatu hari memasakkan sayur rebung khusus untuk saya.

    hmm. ekspektasi yang terwujud. mengharukan. saya mulai mencicipi sayur rebungnya pelan-pelan. saya benar-benar terharu mengenang ibu saya yang keukeuh tak mau memasakkan sayur rebung buat saya. ya, sayur rebung rasanya…. biasa saja.

    sejak saat itu saya tak pernah–secara khusus–menyantap sayur rebung lagi….

  2. piz said,

    December 17, 2008 at 16:04

    yieks! rebung disayur adalah salah satu yg aku hindari! dont ask me why! gak suka aja! beda kalo dicampur sama udang sekilo buat isi lumpia! hahahahah…..


Leave a Reply

