warung kejujuran

Di tempat kerja saya sekarang buka warung kejujuran. Meniru anak-anak sekolah? Mmm… mungkin bisa dikatakan begitu. Lagipula, tidak ada salahnya meniru hal yang baik kan? Di warung itu setiap pembeli bebas mengambil barang yang diinginkan, bayar sendiri, dan bila uangnya lebih, ya ambil kembalian sendiri. Saya nggak tahu sampai berapa lama warung itu bisa bertahan nantinya. Dari pemegang saham sendiri sih timbul seloroh: bukan untung berapa nantinya, tapi sampai berapa bulan warung itu bangkrut, hehe… Yah, maklum saja, konotasi tempat kerja saya penuh dengan kolusi dan korupsi. Saya harap sih tidak begitu, sehingga warung itu bisa berjalan dengan lancar. Setidaknya, setiap orang kan punya nurani yang bersih. Dan bilapun ada hal-hal yang tidak sesuai aturan, maka itu bukan karena sengaja, tetapi karena sistem. Selama masih dipimpin oleh pimpinan yang dipilih secara politik, ya penyimpangan itu akan terus ada. F*** the system…!!! We need revolution…!!!

3 Comments

  1. masmpep said,

    December 17, 2008 at 14:03

    sip, teruskan perjuangan. mudah2an warung kejujurannya dapat menjadi waralaba. kejujuran. yang jujur sistemnya. manajemennya harus akuntable. jadi warung kejujuran bukan berarti nonprofit oriented. harus punya misi mengalahkan McD. kalau gak, jadi yayasan aja, he-he-he.

  2. sofiakirana said,

    December 23, 2008 at 11:39

    Boleh juga ide kreatifnya……kayanya bakal tahan lamaaaaaaa&jauh dari bangkrut,setidaknya sampai konsumen mengungkap satu kejujuran”JUJUR….gue ga punya duiiiit…..”

  3. Rat_cut3 said,

    December 27, 2008 at 16:54

    Yo ho ho…. warung kejujurannya oke lho om Adi, hanya… waktu aku cari kembalian, kembaliannya nggak ada (^_^) !!!!

    Btw, sori Maryamah Karpov belum dibalikin. Aku sih udah selesai, hanya, Ibu yang belum selesai….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: