anchor woman

Bukan, maksud saya bukan wanita tukang angkat jangkar di kapal. Wow… betapa kuatnya mereka kalo bener-bener ada. Yang saya maksud, penyiar berita di TV (yang wanita tentu saja). Jujur saja, acara favorit saya di televisi sebenarnya adalah berita (yup, berita yang serius itu). Selain alasan klise buat meng-up to date kondisi dunia, daya tarik sangat besar yang sulit saya tahan adalah godaan dari para penyiar berita yang wuih… bener-bener hampir sempurna. Sudah cakep, pinter, ngomongnya enak, wis lah, pokoke mak nyusss…

Saya jadi penikmat anchor woman (tentu saja termasuk beritanya) sudah sejak lama sebenarnya, mungkin sejak masih SMU, yang berarti sekitar 10 tahun lalu. Waktu itu, sekitar 7 tahun lalu, juga ada drama serial Jepang, judulnya Anchor Woman, yang membuat saya tambah tertarik dengan penyiar berita TV wanita. Di internet bahkan ada thread yang khusus membahas para anchor woman. Bagi beberapa orang mungkin sedikit “freak”, namun bagi saya sendiri adalah berkah, karena itu berarti bahwa saya tidak sendirian di dunia ini, huehehehe… (matur nuwun fotonya; saya kutip tapi mohon maaf, beberapa lupa nama sumbernya). Nah, ini beberapa anchor woman yang membuat saya sangat menyukai acara berita yang sangat serius itu (halah…)

Ira Koesno

irakoesno16042003ll2Wanita pertama yang menjadikan saya menyukai acara berita televisi. Cantik, pintar, berani, PD, dan suaranya seksi. Entah di mana dia sekarang, dulu sih setia menggawangi Liputan 6 Siang SCTV. Saya sampai bela-belain nonton TV di perpustakaan sekolah dan membolos jam pelajaran siang hanya untuk mendengar suara seksinya dan melihat wajah cantiknya (Man… she’s real warrior pincess).

Meutya Hafid

meutya-hafidSaya baru ngeh bahwa wanita ini memang wanita yang cantik, pintar, berani, dan punya syarat untuk jadi anchor jempolan waktu dia siaran habis diculik di Irak. One of Metro TV’s star, dan jadi andalan buat liputan-liputan yang berat dan membutuhkan reporter dengan pengalaman kelas wahid. Sekarang lagi jadi caleg, katanya sih kehabisan tantangan di televisi.

Daisy Weku

daisy-weku11Seringnya sih nongol di Reportase Sore Trans TV. Imut, suaranya juga khas. Loyal juga dia di Trans, walaupun teman-temannya pada pindah ke stasiun lain. She’s really cute.

Gadiza Fauzi

gadiza1Imut banget… meskipun gaya ngomongnya rada aneh, tapi kemampuan bahasa inggrisnya salah satu yang terbaik di Metro TV. Memang belum sekaliber Ira Koesno (waktu itu), atau Meutya Hafid, tapi siapa tahu di masa datang…  Sepertinya sekarang sedang hamil, gak tau tuh siapa yang menghamili, huehehe…

Lucia Saharui

lucia01Dulu sih dipasang di acara malam hari (Metro Malam, Metro Sport) sama Headline News waktu pertama kali masuk. Mungkin buat orientasi awal (atau malah di-ospek, hehe…), sama kaya Gadiza. Sekarang sih biasanya keluar di Periskop jam setengah 6 sore. Lesung pipitnya itu lho, bikin gak kuat.

Githa  Nafeeza

Duh, neng, kamu bener-bener bikin hatiku rontok. Apalagi kalo senyum, duh… Dulu sih di Jelang Sore Trans TV, tapi sekarang pindah di Metro TV, biasanya pegang acara off air kaya Public Corner. Hmmm… coba dipasang di acara prime time yah, mungkin bisa naikin rating Metro TV tuh. My most favourite anchor woman so far…

githa-kecil2

10 Comments

  1. piz said,

    December 10, 2008 at 15:05

    hidup Tommy Tjokro! ganteng. ndud. *lospokus*

  2. semuayanggurih said,

    December 10, 2008 at 15:21

    for piz: ups… no comment for tommy tjokro. dia cowo sih, dan aku masih pria normal, hehehe…

  3. madzz said,

    December 11, 2008 at 05:56

    salam kenal.tukeran link yukk

  4. masmpep said,

    December 18, 2008 at 10:21

    itu bener ira koesno bos? kok gak mirip. salah ndownload kali. rasanya kok mirip maudy koesnaedy….

  5. masmpep said,

    December 18, 2008 at 11:59

    bukan maudy ding, tapi wulan guritno….

  6. alfo said,

    May 21, 2009 at 01:13

    gita nafeeza……maukah kau menikah denganku……

    ai lop yu………

  7. alfo said,

    May 21, 2009 at 01:17

    eh tu yang di atas apa fotonya ira koesno?
    prasaan fotonya wulan guritno deh

  8. semuayanggurih said,

    May 30, 2009 at 11:01

    for alfo: sekilas emang kaya wulan guritno yah. soalnya waktu aku donlot, keterangane emang ira koesno. ntar aku coba hunting lg deh. about githa nafeeza, saya sepakat dengan anda, hehehe…

  9. heri priyono said,

    June 25, 2009 at 15:48

    So is beautiful to githa.,

  10. yuliana said,

    September 29, 2009 at 21:11

    iya tuh… itu fotonya wulan guritno bukan ira koesno…
    kayaknya ira koesno blm pernah munculin tuh foto yg kyk begitu deh di internet…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: